Home » , » Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi

Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 19.17

Hey Sobat, Kali ini saya berbagi ilmu yaitu tentang makanan yang mengandung kalsium tinggi. Berikut 5 makanan yang mengandung kalsium tinggi :

1. Produk susu

Susu rendah lemak atau susu skim merupakan sumber dari kalsium. Anda juga mencoba susu coklat atau susu rasa stroberi. Yogurt juga merupakan sumber kalsium yang penting untuk tubuh. Keju rendah lemak atau yang bebas lemak sangat baik untuk dikonsumsi karena memiliki kalsium sehat. Susu juga dapat diolah menjadi makanan lezat misalnya dalam bentuk puding.

2. Produk non-susu

Ada beberapa produk bukan susu yang juga kaya akan kalsium. Secangkir kacang kering atau kacang almond dapat membantu Anda untuk memperoleh kalsium. Kacang brasil, walnut (kenari) dan hazelnut juga banyak berkontribusi dalam asupan kalsium. Pastikan kacang-kacangan masuk dalam diet Anda untuk memenuhi kebutuhan kalsium.

3. Sayuran hijau

Sumber makanan mengandung kalsium selanjutnya adalah sayuran hijau. Bayam dan biji wijen merupakan sumber kalsium yang dapat memperkuat tulang Anda. Selain kalsium bayam juga kaya akan zat besi, sehingga bayam sangat bagus untuk dikonsumsi. Brokoli dan kubis adala jenis sayuran lain yang kaya akan kalsium jika dimasak setengah matang.

4. Buah-buahan

Pepaya dan jeruk memiliki jumlah kalsiu yang baik untuk kesehatan. Anda dapat menggunakan puding jeruk dan pepaya sebagai makanan penutup setelah mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi.

5. Ikan

Ikan juga merupakan sumber dari kalsium. Jadi berbahagialah jika kamu penggemar ikan laut. Namun menurut sebagian besar penelitian menyampaikan hanya ikan salmon dan ikan bertulang mackerel yang mengandung kalsiu dalam jumlah yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar